= Obat Alami Abe Toko Online Terpercaya - 08987773693: 5 Fakta Unik Orgasme Saat Anda Berhubungan Intim yang Wajib Anda Ketahui

5 Fakta Unik Orgasme Saat Anda Berhubungan Intim yang Wajib Anda Ketahui

5 Fakta Unik Orgasme yang Wajib Anda Ketahui
5 Fakta Unik Orgasme yang Wajib Anda Ketahui


Obatalamiabe.com - Dianggap sebagai salah satu indikator kualitas kehidupan sex pasutri, ada beberapa hal unik yang perlu Anda ketahui tentang orgasme. Mulai dari fakta bahwa orgasme bisa terjadi tanpa perlu bercinta, hingga orgasme yang disebut-sebut dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Dikutip dari detikHealth Rabu (13/4/2016) , berikut 5 fakta unik orgasme yang wajib Anda ketahui:

Baca juga: Tanpa Lepas Pakaian Cara Ini Bisa Tambah Gairah Sex

1. Bisa mengganggu psikologis 

Saat pasangan selalu mengalami orgasme, maka pasangan tersebut akan mengharapkan hal yang sama setiap kali berhubungan intim. Dampaknya, orgasme akan dipandang sebagai indikator kesuksesan bercinta. Ini akan memunculkan tekanan psikis untuk selalu mencapai orgasme.

Keyakinan bahwa orgasme harus selalu ada dalam setiap sesi bercinta disebut sebagai 'orgasmic imperative'. Keyakinan ini diyakini bisa berdampak buruk tidak hanya bagi kesehatan psikologis pasangan tetapi juga kualitas kehidupan seksualnya.

Dampak buruknya antara lain membentuk pandangan bahwa sex adalah sebuah aktivitas dengan tujuan tertentu yang harus dicapai, yakni orgasme. Sebagai bentuk interaksi yang seharusnya dinikmati, hubungan seks lama-lama tidak lagi menyenangkan.

2. Bisa terjadi spontan saat tidur

Tak melulu bisa dicapai lewat hubungan intim atau masturbasi, orgasme faktanya bisa dialami secara spontan saat tidur. Hal ini populer disebut sebagai 'sleepgasm'. Menurut penelitian di Indiana University, sleepgasm terjadi bukan karena stimulasi pada organ genital melainkan langsung pada otak. Posisi tidur berpengaruh pada peluang untuk mendapatkan orgasme yang tidak direncanakan ini.

3. Olahraga bisa munculkan orgasme

Meskipun belum ditemukan hubungan sebab akibat yang jelas, peneliti dari Indiana University menemukan bahwa olahraga memicu orgasme, atau yang populer disebut 'coregasm'. Dalam studi tersebut, dikatakan bahwa 15 persen wanita dapat mengalami orgasme saat berolahraga. Namun hal ini tidak terlalu terlihat pada pria.

4. Membuat tidur lebih nyenyak

Seksolog Beverly Whipple menulis dalam bukunya, 'The Orgasm Answer Guide', bahwa berdasarkan hasil penelitian 32 persen dari 1.866 wanita di AS mengaku tidur lelap setelah mereka mencapai orgasme.

5. Bisa didapat dengan komunikasi yang baik

Sebuah studi tahun 2011 di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health mengungkapkan bahwa orgasme lebih berpeluang didapat apabila suami dan istri bisa saling terbuka. Dalam hal ini, termasuk saling percaya untuk membicarakan urusan seks dan tak menganggapnya sebagai sesuatu yang tabu.


sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar